Blog

Jasa Towing Bantul

Jasa Towing Bantul

Jasa Towing Bantul – Perusahaan Jasa Kirim Mobil Keseluruh Pulau di Indonesia Melayani dengan Cepat Aman Terpercaya Amanah Murah Bantul merupakan salah satu kabupaten yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Ibu kotanya adalah Bantul. Tahun 2018 merupakan tahun pertama bagi kabupaten Bantul memiliki jumlah penduduk mencapai 1 juta jiwa.[2] Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Kabupaten Bantul tahun 2019 mencatat, jumlah penduduk kabupaten Bantul berjumlah 1.006.692 jiwa, dengan wilayah terbanyak ada di kecamatan Banguntapan berjumlah 145.956 jiwa, dan paling sedikit berada di kecamatan Srandakan berjumlah 29.414 jiwa.[2]

Moto kabupaten ini adalah Projotamansari, yang merupakan singkatan dari Produktif-Profesional, Ijo royo royo, Tertib, Aman, Sehat, dan Asri. Kabupaten Bantul berbatasan dengan Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman di sebelah utara, Kabupaten Gunung Kidul di sebelah timur, Samudra Hindia di sebelah selatan, serta Kabupaten Kulon Progo di sebelah barat.

Bagian selatan kabupaten ini berupa pegunungan kapur, yakni ujung barat dari Pegunungan Sewu. Sungai besar yang mengalir di antaranya Kali Progo (membatasi kabupaten ini dengan Kabupaten Kulon Progo, Kali Opak, Kali Tapus, beserta anak-anak sungainya.

Pada 27 Mei 2006, gempa bumi besar berkekuatan 5,9 skala Richter mengakibatkan kerusakan yang besar terhadap daerah ini dan kematian sedikitnya 3.000 penduduk Bantul. Daerah yang terkena dampak terparah dari gempa tersebut adalah Pundong dan Imogiri.

Sejarah
Bantul memang tak bisa dilepaskan dari sejarah Yogyakarta sebagai kota perjuangan dan sejarah perjuangan Indonesia pada umumnya. Bantul menyimpan banyak kisah kepahlawanan, seperti perlawanan Pangeran Mangkubumi di Ambarketawang, upaya pertahanan Sultan Agung di Pleret, dan perjuangan Pangeran Diponegoro di Selarong. Kisah perjuangan pionir penerbangan Indonesia yaitu Adisucipto, pesawat yang ditumpanginya jatuh ditembak Belanda di Desa Ngoto. Sebuah peristiwa penting yang dicatat dalam sejarah adalah Perang Gerilya melawan pasukan Belanda. Saat itu, pasukan Indonesia berada di bawah kepemimpinan Jenderal Sudirman (1948) dan mereka banyak bergerak di sekitar wilayah Bantul. Wilayah ini pula yang menjadi basis, “Serangan Oemoem 1 Maret” (1949) yang dicetuskan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX.

Tolok awal pembentukan wilayah Kabupaten Bantul adalah perjuangan gigih Pangeran Diponegoro melawan penjajah bermarkas di Selarong sejak tahun 1825 hingga 1830. Seusai meredam perjuangan Diponegoro, Pemerintah Hindia Belanda kemudian membentuk komisi khusus untuk menangani daerah Vortenlanden. Komisi tersebut bertugas menangani pemerintahan daerah Mataram, Pajang, Sokawati, dan Gunung Kidul. Kontrak kasunanan Surakarta dengan Yogyakarta dilakukan baik dalam hal pembagian wilayah maupun pembayaran ongkos perang, penyerahan pemimpin pemberontak, dan pembentukan wilayah administratif.

Pemerintah Hindia Belanda dan sultan Yogyakarta pada tanggal 26 dan 31 Maret 1831 mengadakan kontrak kerja sama tentang pembagian wilayah administratif baru dalam kasultanan disertai penetapan jabatan kepala wilayahnya. Saat itu Kasultanan Yogyakarta dibagi menjadi tiga kabupaten yaitu Bantulkarang untuk kawasan selatan, Denggung untuk kawasan utara, dan Kalasan untuk kawasan timur. Menindaklanjuti pembagian wilayah baru Kasultanan Yogyakarta, tanggal 20 Juli 1831 atau Rabu Kliwon 10 Sapar tahun Dal 1759 (Jawa) secara resmi ditetapkan pembentukan Kabupaten Bantul yang sebelumnya dikenal bernama Bantulkarang tersebut di atas. Seorang nayaka Kasultanan Yogyakarta bernama Raden Tumenggung Mangun Negoro kemudian dipercaya Sri Sultan Hamengkubuwono V untuk memangku jabatan sebagai bupati Bantul.

Berdasarkan peristiwa tersebut, tanggal 20 Juli setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Jadi Kabupaten Bantul. Selain itu, tanggal 20 Juli juga memiliki nilai simbol kepahlawanan dan kekeramatan bagi masyarakat Bantul mengingat Perang Diponegoro dikobarkan tanggal 20 Juli 1825.

Pada masa pendudukan Jepang, pemerintahan berdasarkan pada Usamu Seirei nomor 13 sedangkan stadsgemente ordonantie dihapus. Kabupaten memiliki hak mengelola rumah tangga sendiri (otonom). Kemudian setelah kemerdekaan, pemerintahan ditangani oleh Komite Nasional Daerah untuk melaksanakan UU No 1 tahun 1945. Akan tetapi, Yogyakarta dan Surakarta undang-undang tersebut tidak diberlakukan hingga dikeluarkannya UU Pokok Pemerintah Daerah No 22 tahun 1948. dan selanjutnya mengacu UU Nomor 15 tahun 1950 yang isinya pembentukan Pemerintahan Daerah Otonom di seluruh Indonesia.

Kabupaten Bantul memiliki 17 kapanewon dan 75 kalurahan. Pada tahun 2017, jumlah penduduk mencapai 931.356 jiwa yang tersebar di wilayah seluas 508,13 km² dengan tingkat kepadatan penduduk 1.832 jiwa/km².[4][5]

Daftar kapanewon dan kalurahan di Kabupaten Bantul, adalah sebagai berikut:

Kode
Kemendagri
KapanewonJumlah
Kalurahan
Daftar
Kalurahan
34.02.05Bambanglipuro
ꦧꦩ꧀ꦧꦁꦭꦶꦥꦸꦫ
3MulyodadiSidomulyoSumbermulyo
34.02.12Banguntapan
ꦧꦔꦸꦤ꧀ꦠꦥꦤ꧀
8BanguntapanBaturetnoJagalanJambidanPotoronoSingosarenTamananWirokerten
34.02.08Bantul
ꦧꦤ꧀ꦠꦸꦭ
5BantulPalbapangRinginharjoSabdodadiTrirenggo
34.02.11Dlingo
ꦢ꧀ꦭꦶꦔ
6DlingoJatimulyoMangunanMuntukTemuwuhTerong
34.02.10Imogiri
ꦲꦶꦩꦒꦶꦫꦶ
8GirirejoImogiriKarangtalunKarangtengahKebonagungSelopamiroSriharjoWukirsari
34.02.09Jetis
ꦗꦼꦛꦶꦱ꧀
4CandenPatalanSumberagungTrimulyo
34.02.16Kasihan
ꦏꦱꦶꦃꦲꦤ꧀
4BangunjiwoNgestiharjoTamantirtoTirtonirmolo
34.02.03Kretek
ꦏꦿꦺꦠꦺꦏ꧀
5DonotirtoParangtritisTirtohargoTirtomulyoTirtosari
34.02.07Pajangan
ꦥꦗꦁꦔꦤ꧀
3GuwosariSendangsariTriwidadi
34.02.06Pandak
ꦥꦤ꧀ꦝꦏ꧀
4CaturharjoGilangharjoTriharjoWijirejo
34.02.14Piyungan
ꦥꦶꦪꦸꦁꦔꦤ꧀
3SrimulyoSitimulyoSrimartani
34.02.13Pleret
ꦥ꧀ꦭꦺꦫꦺꦠ꧀
5BawuranPleretSegoroyosoWonokromoWonolelo
34.02.04Pundong
ꦥꦸꦤ꧀ꦝꦺꦴꦁ
3PanjangrejoBangunharjoSrihardono
34.02.02Sanden
ꦱꦤ꧀ꦢꦺꦤ꧀
4GadingsariGadingharjoMurtigadingSrigading
34.02.17Sedayu
ꦱꦼꦢꦪꦸ
4ArgodadiArgorejoArgosariArgomulyo
34.02.15Sewon
ꦱꦺꦮꦺꦴꦤ꧀
4BangunharjoPanggungharjoPendowoharjoTimbulharjo
34.02.01Srandakan
ꦱꦿꦤ꧀ꦢꦏꦤ꧀
2PoncosariTrimurti
TOTAL75

Kami adalah Perusahaan terkemuka di bidang Jasa Towing untuk pengiriman Mobil keseluruh pulau di Indonesia, Sudah hampir 15 Tahun kami berdiri dan melayani customer dengan penuh tanggung jawab. Sebagai perusahaan teratas di dalam Jasa Kirim Mobil, kami terus berlomba menciptakan inovasi inovasi baru agar para customer lebih nyaman dalam menggunakan jasa dari kami

Apa Itu Jasa

Dalam ilmu ekonomi, jasa atau layanan adalah aktivitas ekonomi yang melibatkan sejumlah interaksi dengan konsumen atau dengan barang-barang milik, tetapi tidak menghasilkan transfer kepemilikan.

Definisi

Banyak ahli yang mendefinisikan “jasa” diantaranya adalah:

  • Phillip Kotler: jasa adalah setiap tindakan atau unjuk kerja yang ditawarkan oleh salah satu pihak ke pihak lain yang secara prinsip intangibel dan tidak menyebabkan perpindahan kepemilikan apapun. Produksinya bisa terkait dan bisa juga tidak terikat pada suatu produk fisik.
  • Adrian Payne: jasa adalah aktivitas ekonomi yang mempunyai sejumlah elemen (nilai atau manfaat) intangibel yang berkaitan dengannya, yang melibatkan sejumlah interaksi dengan konsumen atau dengan barang-barang milik, tetapi tidak menghasilkan transfer kepemilikan. Perubahan daiam kondisi bisa saja muncul dan produksi suatu jasa bisa memiliki atau bisa juga tidak mempunyai kaitan dengan produk fisik.
  • Christian Gronross: jasa adalah proses yang terdiri atas serangkaian aktivitas intangible yang biasanya(namun tidak harus selalu) terjadi pada interaksi antara pelanggan dan karyawan jasa dan atau sumber daya fisik atau barang dan atau sistem penyedia jasa, yang disediakan sebagai solusi atas masalah pelanggan”. Interaksi antara penyedia jasa dan pelanggan kerapkali terjadi dalam jasa, sekalipun pihak-pihak yang terlibat mungkin tidak menyadarinya. Selain itu, dimungkinkan ada situasi di mana pelanggan sebagai individu tidak berinteraksi langsung dengan perusahaan jasa.

Karakteristik jasa

Seringkali dikatakan bahwa jasa memiliki karakteristik unik yang membedakannya dari barang atau produk-produk manufaktur. Empat karakteristik yang paling sering dijumpai dalam jasa dan pembeda dari barang pada umumnya adalah (Payne, 2001:9):

1.Tidak berwujud
Jasa bersifat abstrak dan tidak berwujud, berarti jasa tidak dapat dilihat, dirasakan, dicicipi atau disentuh seperti yang dapat dirasakan dari suatu barang.

2.Heteregonitas
Jasa merupakan variabel non – standar dan sangat bervariasi. Artinya, karena jasa itu berupa suatu unjuk kerja, maka tidak ada hasil jasa yang sama walaupun dikerjakan oleh satu orang. Hal ini dikarenakan oleh interaksi manusia (karyawan dan konsumen) dengan segala perbedaan harapan dan persepsi yang menyertai interaksi tersebut.

3.Tidak dapat dipisahkan
Jasa umumnya dihasilkan dan dikonsumsi pada saat yang bersamaan, dengan partisipasi konsumen dalam proses tersebut. Berarti, konsumen harus berada di tempat jasa yang dimintanya, sehingga konsumen melihat dan bahkan ikut ambil bagian dalam proses produksi tersebut.

4.Tidak tahan lama
Jasa tidak mungkin disimpan dalam persediaan. Artinya, jasa tidak bisa disimpan, dijual kembali kepada orang lain, atau dikembalikan kepada produsen jasa di mana ia membeli jasa.

Bisnis jasa

Contoh dari bisnis jasa yang perkembangannya cukup pesat adalah:

  • Bisnis jasa: konsultan, keuangan, perbankan
  • Perdagangan jasa: eceran, pemeliharaan dan perbaikan
  • Jasa infrastruktur: komunikasi, transportasi
  • Jasa personal/sosial: restoran, perawatan kesehatan
  • Administrasi umum: pendidikan, pemerintah.

Contoh Jasa

Ada banyak sekali contoh jasa yang sering digunakan oleh masyarakat. Mengacu pada beberapa jenis jasa yang disebutkan di atas, adapun contoh jasa adalah sebagai berikut:

  • Jasa pengiriman barang
  • Jasa transportasi (barang/ penumpang)
  • Jasa pariwisata
  • Jasa fotografi
  • Jasa potong rambut
  • Jasa penerjemah
  • Jasa penulis artikel
  • Jasa pemasaran online
  • Jasa penyewaan mobil
  • Jasa penginapan
  • Jasa desain interior
  • Jasa renovasi rumah
  • Jasa bengkel kendaraan
  • Jasa cuci kendaraan (mobil/ motor)
  • Jasa fotocopy
  • Jasa wedding organizer
  • Jasa perawatan AC
  • Jasa perawatan dan perbaikan komputer
  • Jasa kebersihan (cleaning service)
  • Jasa Kirim Mobil
  • Jasa Derek Mobil
  • Jasa Towing

Demikianlah penjelasan ringkas mengenai pengertian jasa secara umum, karakteristiknya, jenis-jenis jasa, dan beberapa contoh jasa yang sering digunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu.

Sedangkan Towing Adalah

Jasa Towing Blangpidie -
Jasa Pengiriman Alat Berat

Jasa Towing Blangpidie –Mobil derek atau Mobil Towing adalah kendaraan yang digunakan untuk menderek kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu-lintas sehingga tidak mampu untuk berjalan sendiri lagi atau terbalik, menderek kendaraan yang sedang mogok dan mengganggu kelancaran lalu lintas ataupun untuk menderek kendaraan yang melakukan pelanggaran parkir.

Jenis Jenis Mobil Towing

Beberapa jenis mobil derek yang biasa digunakan yaitu:

  • Boom yaitu mobil derek yang menggunakan boom/kran yang biasanya digunakan untuk mengangkat mobil yang terperosok kedalam parit, ataupun untuk membalikkan kendaraan yang terbalik.
  • Kait dan tarik, digunakan untuk menarik kendaraan dengan rantai atau tali yang dikaitkan ke mobil derek, kendaraannya yang ditarik dikemudikan oleh seorang pengemudi.
  • Roda diangkat yaitu penderekan dengan mengangkat roda depan atau belakang kendaraan kemudian ditarik, hal ini biasanya dilakukan pada kendaraan yang salah parkir, dimana kendaraan tersebut rem parkirnya dijalankan sehingga roda yang terkunci diangkat.
  • Derek gendong, dimana kendaraan yang diderek digendong keatas kendaraan truk, biasanya digunakan untuk mengangkut mobil mewah dari show room ke rumah pembeli atau untuk mengangkat mobil mewah yang rusak/mogok ke bengkel.

Saat ini di Jakarta banyak beroperasi derek liar yang melakukan pemerasan terhadap kendaraan yang mogok terutama di Jalan tol ataupun didaerah perkotaan lainnya, walaupun di Jalan Tol disediakan derek gratis yang disediakan oleh pengelola jalan tol, tetap saja ada pribadi-pribadi yang memiliki mobil derek yang beroperasi secara liar yang meresahkan para pemakai jalan yang kendaraannya mogok

Apa sih perbedaan derek tarik dan derek towing ?

Jasa Towing Blangpidie -
Jasa Towing Blangpidie –Mobil Derek

Derek tarik merupakan proses derek yang menggunakan pengait pada suatu bagian
mobil tertentu yang menjadi penghubung untuk melakukan penderekan. Derek tarik biasa digunakan untuk derek mobil manual dan tidak dianjurkan untuk derek mobil matic karena bisa menyebabkan kerusakan pada transmisi mobil.

Sedangkan derek towing dari namanya sendiri derek model ini mengangkut sebuah mobil ke atas mobil derek jadi seperti menggendong mobil dan tentunya mobil akan lebih aman dan terhindar dari kerusakan baru saat proses penderekan.
Derek towing juga dianjurkan untuk derek mobil matic dan manual.

Derek Tarik Dan Derek Gendong Towing Mobil

Jasa Towing Blangpidie -
Jasa Towing Blangpidie –Towing Mobil

Apakah saat ini Anda sedang mempertimbangkan penggunaan layanan derek mobil untuk pengiriman mobil atau moge (motor gede) ke dalam atau luar kota dan provinsi? Mungkin Anda masih bingung untuk menentukan jenis layanan derek apa yang cocok, selain tentunya memikirkan service towing mana yang aman, terpercaya serta mungkin memiliki layanan jasa 24 jam sehingga bisa di hubungi kapan saja Anda membutuhkannya. Karena memang ada berbagai metode penderekan mobil, dua diantaranya yang umumnya kita tahu yaitu derek tarik dan derek gendong atau yang biasa di sebut sebagai towing mobil. Tapi apakah fungsi dan kelebihan masing-masing metode ini? Supaya Anda bisa memiliki gambaran untuk memilih, mari kita bahas.

DEREK TARIK
Derek Tarik merupakan metode penderekan mobil dengan cara di angkat menggunakan pengait yang dikaitkan di bagian tertentu mobil. Biasanya digunakan dalam keadaan darurat seperti mobil mogok,
kecelakaan lalu lintas dimana mobil tidak bisa di jalankan atau penertiban yang di lakukan oleh lembaga penegak hukum seperti dinas perhubungan terhadap mobil yang di parkir secara liar atau penyitaan mobil.

DEREK GENDONG TOWING
Berbeda dengan derek tarik, derek mobil dengan menggunakan metode gendong atau towing mobil adalah metode penderekan dengan mengangkut mobil ke atas mobil derek seperti halnya menggendong. Metode ini selain bisa digunakan dalam keadaan darurat juga bisa digunakan untuk memastikan keamanan mobil yang dipindahkan kesuatu tempat. Saat ini banyak sekali kebutuhan untuk memastikan kendaraan dapat sampai secara utuh di tangan penerima. Misalnya produsen mobil baik di kelas menengah hingga atas seringkali menggunakan layanan derek gendong ini untuk memastikan keamanan dan mencegah jika kendaraan kotor jika di kendarai sendiri. Bahkan pengiriman mobil perorangan dan motor besar (motor gede) pun sudah biasanya menggunakan metode derek gendong ini. Jadi, derek mobil dengan metode derek gendong ini bukan hanya biasa digunakan untuk keadaan darurat tapi juga memastikan keamanan mobil karena di angkut keatas mobil derek (meminimalisir goresan, atau kerusakan yang di akibatkan oleh pengait).

Layanan derek mobil aman dan terpercaya bisa Anda temui di berbagai daerah di Indonesia, Seperti Jasa Towing kami Melayani untuk seluruh Pulau di Indonesia , Silakan hubungi kami jika anda membutuhkan jasa kami.

Kami sebagai perusahaan yang sudah dipercaya oleh ratusan pabrikasi mobil dan showroom mobil hingga kami bisa bekerjasama dalam hal Jasa Ekspedisi Kirim Mobil Ke seluruh Indonesia adalah karna kerja keras kami dalam melayani customer dengan cepat, aman dan terpercaya dari segi harga kirim mobil kami dapat bersaing

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Chat Kami
Ada yang bisa kami bantu, Chat Kami
Terima Kasih,
Telah berkunjung di jasa-towing.com
Ada yang bisa kami bantu, Silakan Chat kami disini ?